Resep Membuat Kue Ulang Tahun Hello Kitty

Anak perempuan kita suka sekali dengan karakter Hello Kitty?. Ingin memberikan kejutan ulang tahun berbentuk karakter favoritnya seperti foto kue ulang tahun Hello Kitty ini tapi belum ahli membuat kue dengan dekorasi yang rumit? Berikut ini Betty Crocker membagikan resepnya  untuk kita contek

foto kue ulang tahun Hello Kitty
Bahan-bahan :
  • 1 box tepung campuran premix white cake siap dibuat
  • Air, minyak dan putih telur
  • Pewarna makanan warna merah
  • Nampan atau tatakan kue yang ditutup dengan kertas dan plastik membungkus makanan
  • Creamy vanilla frosting secukupnya
  • 1 buah berwarna merah dari Foot snack rasa buah
  • 2 jelly bean warna hitam
  • 1 buah almond berwarna kuning atau permen kuning dengan bentuk oval
  • 2 buah licorice hitam
  • Gel dekorasi berwarna hitam
Cara pembuatan:
  1. Panaskan oven hingga 350 derajat Fahrenheit. Buatlah adonan cake sesuai yang diinstruksikan oleh tepung premix. Warnai adonan dengan pewarnamakanan agar kue ulang tahun hello kitty sama persis, gunakan warna merah sedikit saja untuk mendapatkan warna merah muda. Panggang cake sesuai dengan arahan di box tepung premix dengan menggunakan loyang. Dinginkan selama sepuluh menit. Ambil pisau dan potong dengan pisau disekitar sisi Loyang agar cake lepas dari Loyang, ambil cake dari Loyang dan letakkan di piring atau tempat lain untuk mendinginkan cake. Biarkan cake mendingin selama kira-kira satu jam. Alihkan cake ke dalam freezer selama 30 menit sebelum memotongnya untuk mengurangi serpihan cake yang kasar.
  2. Letakkan cake di atas tatakan kue yang telah disiapkan. Letakkan diagram Hello Kitty di atas cake kemudian dengan pisau tipis, potong cake mengikuti bentuk diagram Hello Kitty sebagai panduan pola untuk memperolah bentuk yang diinginkan.
  3. Olesi dengan lapisan tipis cake frosting, lakukan olesan lagi dan lagi hingga seluruh permukaan cake tertutup sempurna oleh frosting. Setelah selesai, simpan cake kembali di freezer untuk mengkondisikan frosting tetap ada di tempatnya.
  4. Potong 3 inch dari buah merah The Foot, sisihkan. Lipat fruit by the food diantara putarannya, sisihkan di tengah dan lipat kembali di tengah-tengah sebelum memisahkannya hingga menjadi pita untuk Hello Kitty. Letakkan pita di telinga sebelah kanan. Letakkan jelly beans hitam untuk membuat mata, almond untuk hidung. Dan potong licorice hitam untuk membuat kumis hello kitty.
  5. Kue ulang tahun Hello Kitty sesuai foto telah siap menjadi kejutan


0 komentar:

Posting Komentar